Memilih Produk Minuman dalam Kemasan yang Ramah Lingkungan

 on Rabu, 24 Februari 2016  

Kita pasti tidak jarang mengonsumsi minuman dalam kemasan yg tidak sedikit sedia di minimarket. Ketika kita kehausan yg kita jalankan merupakan mencari toko atau minimarket, mencari lemari es & pilih minuman idola penghilang dahaga. Tetapi tahukah bahwa diantara type kemasan minuman tersebut ada yg dapat didaur ulang & ada pula yg tak dapat didaur ulang? Bagi orang yg peduli bersama lingkungan pasti kita pilih product yg dapat didaur ulang & ramah lingkungan. & diantara product minuman kemasan yg ramah lingkungan yaitu product yg terbuat dari kertas. Tepatnya kertas karton.

Salah satu perusahaan yg memproduksi kemasan minuman yg terbuat dari kertas karton yakni Tetra Pak, suatu perusahaan yg bergerak di sektor pemrosesan, pengemasan makanan yg berasal dari Swedia. Tetra Pak sejak mulai beroperasi sejak th 1950.

Awalnya mereka menonton proses pengemasan susu segar tetap dengan cara tradisional yg memakai botol juga sebagai sarana kemasannya. Botol yg telah diperlukan setelah itu dimanfaatkan lagi utk kemasan susu keesokan harinya. Tetapi dalam prosesnya kelihatan kurang higienis & sesudah hingga di tangan costumer tidak sedikit yg telah basi. Mampu menjadi dikarenakan kala mencuci botol kurang bersih. Terhadap ketika itu di Amerika telah mulai sejak memanfaatkan kemasan sekali gunakan, tetapi harganya tetap mahal dikarenakan memerlukan bermacam kategori mesin. Tetra Pak mau menciptakan satu buah kemasan yg praktis & murah, syarat-syaratnya serta mulai sejak disusun :

1. Budget murah

2. Praktis & memakai mesin automatic yg simple

3. Ringan & ekonomis area

4. Higienis

5. Kuat & tahan bocor

6. Praktis buat bakul & hunian tangga.

Dgn syarat di atas Tetra Pak menghadirkan suatu product yg praktis yg berbentuk segitiga. Kemudian Tetra Pak konsisten mengembangkan produknya sampai hasilnya melaksanakan terobosan bersama memanfaatkan technologi Aseptik ialah pemrosesan product seperti makanan atau minuman dalam kemasan aseptik buat menjaga sterilitasnya. Sterilisasi dilakukan sebelum product dimasukkan ke dalam kemasan atau mampu serta sesudahnya.

Inilah product mula-mula Tetra Pak yg berbentuk segitiga. Amat Sangat praktis dalam pembuatannya (Photo : Tetra Pak)

Sterilisasi sanggup dilakukan dgn bermacam trik, salah satunya yakni dgn pemanasan kilat (flash heating) dgn temperatur antara 90 sampai 150 derajat celcius maka nutrisi product terus terjaga. Pengemasan aseptik bisa dilakukan terhadap ukuran yg bervariasi dari sekian banyak ons fluida sampai tangki raksasa bervolume 30 ribu meter kubik.

Tetra Pak hadir yang merupakan perusahaan yg kusus mengemas makanan & minuman yg diproduksi oleh beraneka perusahaan lain dgn memakai technologi aseptik ini pasti bakal menjaga keamanan makanan atau food safety. Menjadi Tetra Pak tak memproduksi makanan atau minuman, tetapi cuma mengemas dgn tehnologi aseptik. Menjadi biarkan perusahaan lain yg memproduksi makanan & minuman pas dgn keahliannya & serahkan pada Tetra Pak buat mengemasnya supaya kualitasnya konsisten terjaga sampai hingga ke pembeli.

Bakal dikatakan Tetra Pak yaitu pelopor tehnologi aseptik. Bersama slogan Protects What’s Good mereka berkomitmen buat melindungi makanan, melindungi pembeli & pun melindungi periode depan. Mereka mempunyai komitmen buat sediakan kemasan makanan & minuman paling baik, itulah kenapa mereka sekarang ini hadir ikut menjaga mutu atau jadi kebaikan makanan & minuman di lebih dari 170 negeri termasuk juga di Indonesia.
Memilih Produk Minuman dalam Kemasan yang Ramah Lingkungan 4.5 5 Unknown Rabu, 24 Februari 2016 Kita pasti tidak jarang mengonsumsi minuman dalam kemasan yg tidak sedikit sedia di minimarket. Ketika kita kehausan yg kita jalankan merupa...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.